INFORMASI UNTUK ANDA

PES 2006 UPDATE 2018

.
.
Pro Evolution Soccer 6 (singkatannya PES 6, dikenal sebagai World Soccer: Winning Eleven 10 dan World Soccer: Winning Eleven X (Xbox 360) di Jepang dan Korea, juga Winning Eleven: Pro Evolution Soccer 2007 di Amerika Utara) adalah sebuah permainan berjenis olahraga yang dibuat dan diluncurkan oleh Konami, meneruskan serial Pro Evolution Soccer sebelumnya. Pro Evolution Soccer 6 mulai diluncurkan pada tanggal 27 Oktober 2006 untuk konsol PlayStation 2, Xbox 360, dan PC. 

Selanjutnya pada tanggal 1 Desember 2006, permainan tersebut diluncurkan untuk konsol Nintendo DS dan PlayStation Portable. Perlu diketahui, seri keenam dari serial Pro Evolution Soccer ini merupakan seri keenam bagi pengguna PlayStation 2, kedua bagi pengguna PlayStation Portable, dan keempat bagi pengguna PC. Baru pada seri inilah, Pro Evolution Soccer 6 diluncurkan untuk konsol Nintendo DS dan Xbox 360. 


Versi Xbox 360 mempunyai grafik yang lebih baik daripada konsol yang lain, sayangnya modus edit tidak ikut disertakan karena waktu peluncuran yang terlalu mepet kala itu. Tampilan grafik pada PC tidak lebih baik daripada tampilan grafik pada Xbox 360, itu karena versi PC dari permainan ini berasal dari versi PlayStation 2 yang diubah bentuknya supaya sesuai dengan PC, sehingga simbol X, kotak, segitiga, dan bundar yang sudah jamak pada konsol PlayStation bisa Anda temukan pada versi PC.

Di Inggris, penjualan Pro Evolution Soccer 6 pada minggu pertama peluncuran berhasil mengungguli penjualan FIFA 07 sebanyak 20 persen. Walaupun versi PlayStation 2 dari permainan ini tidak sebegitu laku daripada seri sebelumnya, permainan ini justru menangguk untung dari versi Xbox 360 yang laku keras di pasaran, mengingat belum banyak pengembang yang mengeluarkan permainan sejenis untuk konsol tersebut.

Sebenarnya Konami telah mengantongi lisensi untuk menyertakan Bundesliga sebagai salah satu fitur dalam permainan ini, tetapi entah mengapa tiba-tiba Konami menghentikan lisensi tersebut. Itu berarti, Bundesliga tidak akan ditemukan pada Pro Evolution Soccer 6, bahkan pada liga tidak terlisensi sekalipun.

UPDATE PES 2006


Tag : GAME
Back To Top