INFORMASI UNTUK ANDA

15 Contoh Simbiosis Komensalisme Beserta Penjelasannya

.
.
1. Ikan Remora memiliki cakram di kepala mereka yang membuat mereka mampu menempel pada hewan yang lebih besar, seperti hiu, manta, dan paus. Saat makanan ternak lebih besar, remora melepaskan diri untuk makan makanan tambahan.


2. Tanaman perawat adalah tanaman yang lebih besar yang menawarkan perlindungan dari bibit dari cuaca dan herbivora, memberi mereka kesempatan untuk tumbuh.

3. Katak pohon menggunakan tanaman sebagai pelindung.

4. Serigala emas, setelah mereka diusir dari satu pak, akan mengejar seekor macan untuk memberi makan sisa-sisa pembunuhnya.

5. Ikan goby hidup pada hewan laut lainnya, berubah warna untuk berbaur dengan inangnya, sehingga mendapat perlindungan dari predator.

6. Ternak egrets memakan serangga yang diaduk ternak saat mereka sedang merumput. Ternak tidak terpengaruh, sementara burung mendapatkan makanan.

7. Pabrik burdock menghasilkan benih berduri yang menempel pada bulu binatang atau pakaian manusia. Tanaman mengandalkan metode penyebaran benih untuk reproduksi, sementara hewan tidak terpengaruh.

8. Anemonefishes atau clownfishes - Ini hidup di tengah tentakel anemon yang melindungi mereka dari predator. Predator diracuni oleh nematocyst anemon.

9. Puffin Atlantik - Puffins ini menggunakan liang untuk bersarang yang dibuat oleh kelinci.

10. Bakteri (Acetobacter oxydans) - Ini membuat fruktosa dengan cara mengoksidasi manitol. Spesies lain bisa memetabolisme fruktosa, namun tidak bisa memetabolisme manitol.

11. Teritip - Ini akan menempel pada ikan paus atau kerang moluska agar berada di tempat makanan tersedia. Ini juga berperan sebagai transportasi bagi mereka dan keamanan.

12. Burdocks - Ini adalah gulma dan penyebaran bibit yang umum sangat penting untuk siklus hidup mereka. Benih mereka memiliki duri atau duri dengan kait yang memungkinkan mereka ditangkap di bulu hewan yang lewat. Mereka juga bisa menempel pada pakaian manusia.

13. Ternak egrets - Burung-burung ini hidup di dekat ternak karena saat ternak merumput, gerakan mereka membangkitkan serangga. Burung-burung itu memiliki serangga dan ternaknya tidak terpengaruh.

14. Epiphytes - Ini adalah spesies tanaman yang tumbuh pada beberapa tanaman berkayu. Epiphytes mendapatkan nutrisi dari udara dan menggunakan tanaman untuk mendapatkan dukungan dan akses terhadap sinar matahari.

15. Nyamuk Wyeomyia smithii - Larva hidup di dalam pabrik Sarracenia purpurea dan tidak membahayakan tanaman.
Tag : Biologi, IPA
Back To Top