INFORMASI UNTUK ANDA

2 Kesalahan MOBILE SEO Yang Harus Segera Kamu Perbaiki

.
.
SEO MOBILE. Tidak bisa dipungkiri bahwa SEO tetap menjadi salah satu topik terpopuler di internet. Mengapa?

Karena para pengguna internet/blogger selalu berjuang untuk mendapatkan pengunjung pada websitenya semakin bertambah. Mereka selalu ingin mengoptimasi web mereka agar bisa dan mudah ditemukan di mesin pencari. Jadi, Mereka selalu mencari cara agar membuat web mereka sepopuler mungkin agar pengunjung makin bejibun.


Salah satu usaha para blogger adalah mengoptimasi web mereka agar mudah dibuka dan dinikmati via handphone atau smartphone. Ini dikarenakan semakin merebaknya teknologi telepon genggam sebagai sarana pencari informasi di internet. Maka dari itulah, para blogger berlomba-lomba membuat web nya makin enteng dibuka dan ditemukan via HP.

Inilah Kesalahan Mobile SEO yang harus diperbaiki

1. Kamu Tidak Menggunakan Desain Responsif

Apa sebenarnya desain web yang responsif, dan mengapa itu penting?
Menurut HuffingtonPost:"Desain responsif adalah apapun yang telah kamu bangun pada blogmu, tetap bisa dilihat secara maksimal dengan platform apapun. Misalnya, ketika pengguna mengakses situs di desktop mereka, mereka mendapatkan tampilan penuh dari situs ini. Namun saat pengguna yang sama mengunjungi situs dari ponsel cerdas atau tablet mereka, situs akan tetap maksimal di layar yang lebih kecil."

Pada tahun 2015, Google mulai menghadirkan situs web seluler sebagai salah satu faktor peringkatnya. Ini saja dapat menjadi alasan mengapa kita harus menggunakan desain responsif.

Blog yang memiliki mobile-friendly bekerja lebih baik di peringkat pencarian. Ini karena mereka memberikan pengalaman yang baik kepada para pengguna internet untuk lebih gampang mengakses website,

Dengan situs yang responsif, Anda tidak lagi perlu khawatir untuk membuat situs web berbeda untuk perangkat yang berbeda; situs web Anda akan berjalan sempurna di semua perangkat.

Situs yang responsif:
- Memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak klien dan pelanggan di perangkat yang lebih kecil (ponsel cerdas dan tablet).
- Meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya akan menghasilkan penjualan dan konversi yang lebih tinggi.
- Tetap di jalur persaingan yang kuat.

BACA: CARA CEPAT SUKSES NGEBLOG

2. Lambat

Semua Pengguna internet tentu menginginkan kecepatan yang maksimal saat mengakses sebuah situs. Sama halnya saat kita mengakses lewat laptop. Jika lambat, tentu kita akan Bete. Iya kan? Ya sama!! Pengguna platform HP tentu akan kesal jika mereka membuka situs dan situs itu lambat banget.
Menurut Think With Google:"Situs yang lambat membuat pengguna frustrasi dan memberi dampak negatif terhadap penayang. Meskipun ada beberapa faktor yang memengaruhi pendapatan, model kami memproyeksikan bahwa penayang yang memuat situs selulernya dalam 5 detik dapat menghasilkan pendapatan iklan seluler 2x lebih banyak daripada yang dimuat situs dalam 19 detik.

Berikut adalah hal mendasar yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan halaman mobile Anda:

- Kurangi waktu respon server.
- Optimalkan gambar Anda.
- Minify JavaScript, CSS, dan HTML
- Aktifkan Google AMP.
Tag : SEO
Back To Top