INFORMASI UNTUK ANDA

Kenapa Xiaomi Mi4i Cepat Panas dan Bagaimana Solusinya

.
.
Memang Xiaomi Mi 4i  menjadi salah satu smartphone yang mempunyai spesifikasi gahar dan juga terbilang cukup terjangkau di kantong kita, tetapi spesifikasi gahar bukan berarti akan terbebas dari masalah, karena seiring waktu dan intensitas pemakaiannya, mungkin dapat membuat Xiaomi Mi 4i  mengalami masalah, selain itu kami juga akan membagi tips dan trik bagi para pengguna yang belum paham betul akan fungsi dari Xiaomi Mi 4i  sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dari Xiaomi Mi 4i.


SEBABNYA DAN CARA MENGATASI?

1. Penggunaan Aplikasi Yang Terlalu Banyak
 
Hal ini adalah yang pertama kami soroti. Karena kebanyakan pengguna Android tergiur akan milyaran aplikasi yang tersedia di PlayStore. Hal ini menyebabkan banyak pengguna Android yang kebanyakan menggunakan aplikasi sehingga menyebabkan kinerja CPU semakin berat. Tips :t gunakanlah aplikasi secukupnya dan jangan lupa tutup aplikasi ketika kamu tidak menggunakannya.

 2. Matikan Fitur Yang Tidak Diperlukan
 
Smartphone xiaomi kamu memiliki banyak sekali fitur seperti bluetooth, inframerah (seperti xiaomi redmi note 2), Wi-Fi, GPS. Terkadang memang kita memerlukan fitur ini seperti : kamu harus menyalakan GPS ketika kamu ingin memesan gojek atau uber. Tapi ketika kamu sudah menggunakan GPS jangan lupa juga mematikannya. Karena apabila kamu biarkan menyala terus menerus dapat menambah kinerja CPU ponsel xiaomi kamu. Sama halnya dengan bluetooth, Wi-Fi, dan Inframerah. Tips : setelah kamu menggunakannya silahkan langsung kamu matikan sehingga kamu tidak lupa.

3. Menggunakan Saat Dicharge ? Kesalahan Besar

Terkadang kamu ingin cepat ketika baterai xiaomi kamu habis, kamu charge dan kamu gunakan. Hal ini harusnya dihindari karena dapat menyebabkan ponsel xiaomi cepat panas. Kenapa cepat panas? hal ini terjadi karena keluar masuknya listrik ke ponsel tidak stabil. Selain cepat panas, kinerja baterai kamu juga akan cepat rusak, menggelembung, atau bahkan bocor.  Tips : ketika ponsel kamu tidak digunakan usahakan kamu charge sehingga baterai kamu terisi penuh.

4. Gunakan Ponsel Sewajarnya
 
Gunakan ponsel xiaomi kamu sewajarnya. Ketika kamu ingin main game silahkan kamu main game saja. Ketika kamu ingin chatting silahkan kamu gunakan untuk chatting. Ingin youtubean silahkan youtubean. Intinya jangan gunakan semua aplikasi dalam satu waktu. Tips : gunakan ponsel sesuai dengan kepentingan kamu di waktu tersebut.

5. Gunakan Pada Tempat Yang Wajar
 
Salah satu faktor lain yang menyebabkan xiaomi cepat panas adalah kondisi lingkungan. Ketika kamu menggunakan ponsel xiaomi di bawah terik matahari sudah pasti ponsel kamu akan lebih cepat panas. Lalu lingkungan yang minim sinyal, akan menyebabkan ponsel xiaomi juga cepat panas. Hal ini dikarenakan ponsel akan terus menerus mencari sinyal. Tips : lebih baik matikan jaringan kalau memang tidak ada sinyal. Atau kamu setting jaringan ke jaringan yang ada kalau 3G kamu atur 3G kalau 4G silahkan kamu atur 4G.

 6. Hindari Overclock
 
Seperti halnya komputer dan laptop, overclock adalah kegiatan dimana perangkat ditutunt untuk bekerja lebih cepat. Untuk MiFans silahkan hal ini dihindari, karena hal ini dapat menyebabkan kinerja CPU menjadi lebih berat dan lebih keras. Selain menyebabkan CPU bekerja lebih keras, baterai kamu juga lebih cepat habis dan ponsel lebih cepat panas. Tips : biarkan ponsel kamu bekerja sesuai dengan kemampuan dan spesifikasi.
Tag : Handphone
Back To Top