INFORMASI UNTUK ANDA

Kenapa Whatsapp Tidak Bisa dibuka di Android dan Iphone

.
.
Berdasarkan Pengalaman nih ya,

Ada penyebab mengapa WA kamu tidak bisa dibuka:

1. Pertama, problem WA tak dapat dibuka di Android bisa disebabkan karena pengaturan waktu di Android anda tidak benar. Solusi termudah dan tercepat adalah Anda wajib mengatur ulang settingan tanggal dan waktu di hp Android anda. 

- Masuk ke menu Pengatura
- Pilih Tanggal & Waktu
- Lalu pilih opsi Gunakan waktu yang disediakan oleh jaringan 
- Aktifkan juga pada Zona Waktu Otomatis, maksudnya settingan tanggal dan waktu di hp Android anda akan mengikuti waktu dari operator yang kamu gunakan.

2. Kedua, Aplikasi WhatsApp di Android tidak dapat dibuka bisa disebabkan karena anda masih menggunakan Versi lama WhatsApp. Karena itulah coba lakukan proses update WhatsApp ke versi terbaru via Google Playstore. 

Dengan menggunakan versi terbaru WA maka anda bisa menikmati berbagai macam fitur dan menu yang lebih uptodate yang akan membuat WhatsApp berjalan dengan sempurna di hp Android kamu.

3. Ketiga, apabila kamu sudah menggunakan WA terbaru namun ternyata tetap tidak dibuka alias selalu kembali ke tampilan menu utama Android, maka cara ketiga adalah lakukan proses Hapus Data dan Cache WA. 
- Masuk ke menu Pengaturan 
- Aplikasi selanjutnya cari aplikasi WA 
- Lakukan proses Hapus Data dan Cache.

Langkah ini berguna untuk mengembalikan aplikasi WhatsApp ke default setelan pabrik, karena itu sebelumnya melakukan hapus data pastikan kamu sudah mencatat terlebih nomor telepon yang dipakai untuk Login di WhatsApp tersebut.

Cara Membuka Aplikasi WhatsApp yang Sudah Kadaluarsa di Android
 
Biasanya dalam satu minggu pengguna aplikasi whatsApp sudah harus melakukan pembaharuan atau Update, Anda bisa melakukannya lewat google playstore.

Namun, hal tersebut akan menghabiskan waktu yang lama dan banyak mengeluarkan biaya paket internet.

Jika Anda tidak melakukan update maka whatsApp akan memberikan pemberitahuan bahwa whatsApp telah kadaluarsa dan tidak bisa dibuka, dan inilah yang tidak disukai pengguna whatsApp.

Jangan khawatir! Sekarang Anda bisa membuka WhatsApp yang sudah kadaluarsa di Android tanpa Update dengan cara mengubah setelan waktu dan tanggal.

Misalnya whatsApp kadaluarsa tanggal 2 November 2016, Anda ubah mundur menjadi 26 Oktober 2016. Dengan begitu whatsApp akan kembali bisa dibuka.

Untuk mengubah waktu bisa Anda ikuti cara berikut ini, Tap PENGATURAN ANDROID > TANGGAL DAN WAKTU > HILANGKAN TANDA CENTANG PADA KOTAK TANGGAL DAN WAKTU OTOMATIS > ATUR TANGGAL DAN SESUAIKAN.

Memperbaiki permasalahan koneksi dalam whatsapp iPhone

Dari semua permasalahan pasti ada jalan keluar untuk menyelesaikannya. Seperti halnya pepatah, perasalahan koneksi iPhone bisa dipecahkan melalu langkah-langkah berikut ini.

Sebagai langkah pertama, pastikan Anda memasangkan aplikasi whatsapp dengan versi terbaru.

Selanjutnya, lakukan reboot pada iPhone error Anda dengan cara tekan tombol on-off hingga muncul perintah geser untuk mematikan.

Setelah Anda mematikannya, coba tekan kembali on-off untuk menghidupkan ulang iPhone.

Langkah ketiga, Anda bisa menyalakan mode pesawat dalam pengaturan iPhone, kemudian matikan lagi modenya.

Jika masih belum berhasil, Anda buka pengaturan >> Umum >> Atur Ulang >> ketuk Atur Ulang Jaringan, dengan demikian sandi yang ada dalam Wi-Fi Anda secara otomatis akan terhapus untuk membersihkan kata sandi Wi-Fi yang telah Anda simpan.

Langkah Ke empat, untuk kemungkinan akan berhasil, lakukan pencopotan perangkat aplikasi whatsapp dan lanjutkan melakukan penginstallan kembali.

Sebagai langkah terakhir, perbarui dan pulihkan iOS iPhone Anda dengan iOS versi terbaru.

Semoga dengan langkah-langkah mengatasi permasalahan Whatsapp dalam iPhone di atas bisa membantu Anda untuk memberikan solusi dalam pemecahan masalah.


Langkah tambahan sebagai solusi permasalahan whatsapp dalam iPhone.
Jika Anda gunakan langkah-langkah di atas masih mengalami kesulitan dalam menjalankan aplikasi whatsapp, Anda bisa lakukan perubahan dalam pengaturan APN kartu SIM ponsel Anda.

Jika Anda masih bingung dengan pengaturan APN, bisa Anda hunungi operator sebagai pemberi instruksi dalam melakukan setting APN.

Nah, bagi Anda iPhone Fansboy, jika permasalahan di atas muncul pada iPhone Anda.

Bisa gunakan langkah-langkah di atas untuk memperbaiki permasalahan. Sehingga whatsapp dalam iPhone kesayangan Anda bisa berfungsi normal dan Anda bisa memanfaatkan kegunaannya.

Semoga isi ulasan artikel mengenai permasalahan whatsapp dalam iPhone bisa menjadi referensi bagi pembacanya. Selamat mencoba.
Tag : Handphone, Sosmed
Back To Top