INFORMASI UNTUK ANDA

Kenapa CPC [BPK] Blog Indo Turun Padahal Traffc Bagus

.
.
BACA DARI ATAS BIAR KAMSUT!!

Google adsense adalah media periklanan milik raksasa internet google dengan menggunakan metode CPC Cost per Click (CPC) atau biaya per klik (BPK), artinya kita baru bisa menerima pembayaran jika ada pengunjung blog yang klik iklan yang kita pasang di blog kita, semakin banyak yang klik iklan maka peluang untuk memperoleh dolar dalam jumlah yang banyak akan semakin baik, namun ternyata kadangkala klik yang kita dapatkan pada hari itu lebih banyak dari hari sebelumnya, TAPI kok pendapatan lebih kecil. Itu disebabkan karena CPC yang kita dapatkan itu kecil.


Penyebab CPC Turun/Rendah

1. Terkena Smart Pricing

Smart pricing adalah teknik otomatis yang digunakan oleh program google adsense untuk melindungi advertiser atau pemasang iklan dari kerugian, dengan cara memperkecil nilai CPC atau biaya perklik untuk iklan milik advertiser. Memang harus diakui Google adsense sangat berpengalaman sekali dalam media periklanan terutama media periklanan dengan metode paid per click (PPC). 

Adsense sangat professional sehingga selalu berupaya untuk menghindari hal-hal yang bisa membuat para pemasang iklan advertiser merugi dan tanpa menuai target yang diharapkan, berdasarkan pertanyaan resmi  google adsense , metode smart pricing dugunakan untuk melindungi para advertiser ketika mereka menemukan banyak para advertiser yang mengalami kerugian, oleh karena itu dalam upaya untuk melindungi para advertiser dari kerugian, adsense memperkenalkan metode ampuh yaitu smart pricing.

Untuk menghindari dari Smart Pricing Kita bisa melakukan sbb:
  • Sajikan Konten yang berkualitas
  • Hati-hati memasang adsense pada situs kurang berkualitas
  • Hati-hati dengan peletakan iklan adsense
  • Meningkatkan Pengunjung Organik
  • Copot Iklan Selama Beberapa waktu
  • Pasang adsense pada blog yang memiliki niche atau topik khusus

2. IKLAN TIDAK RELEVAN

Meskipun KITA tidak bisa menghendaki iklan apa saja yang akan ditampilkan di blog KITA, karena itu sudah merupakan sistem otomatis dari google, dimana google secara otomatis menggenerate iklan adsense secara berkala. Yang dapat anda lakukan adalah mencoba fokus pada niche yang anda bahas, sehigga diharapkan iklan adsense yang muncul akan relevan dengan niche blog yang anda bahas.
3. Niche

Buatlah blog dengan niche yang memiliki cpc tinggi yang sesuai dengan hobby dan kemampuan anda, jika anda belum menguasai maka pelajari niche tersebut dengan baik, sehingga blog anda bisa terus fokus pada niche tersebut. Atau jika memiliki uang lebih, anda bisa menggunakan jasa penulis atau jasa update konten untuk mengelola blog anda. Jangan seperti saya yang suka berganti-ganti tema (niche) sehingga blog saya menjadi terkesan gado-gado dan terkadang membuat cpc turun/ rendah.

BACA: CARA MENINGKATKAN CPC
4. Klik iklan dari IP Sama

Banyak sekali cara yang dilakukan pengunjung untuk mengklik iklan adsense, kadang ada diantara mereka yang melakukan klik secara natural karena memang benar-benar tertarik dengan iklan yang ditayangkan, tidak sedikit juga pengunjung yang klik iklan secara terus menerus, baik itu hanya sekedar iseng atau dengan tujuan intimidasi dari pesaing.

Bahkan tindakan seperti itu bisa menjadi bom klik yang bisa menyebabkan akun adsense dibanned, tindakan seperti itu memang tidak bisa dihindari, namun teknologi adsense untuk menjaga advertiser dari tindakan yang merugikan seperti itu bisa mendeteksi secara baik, sehingga jika terjadi tindakan semacam itu adsense akan melindungi iklan advertiser dengan memperkecil nilai CPC iklan yang bersangkutan.
Tag : ADSENSE
Back To Top