INFORMASI UNTUK ANDA

Kenapa BBM Menyambungkan Terus dan Apa Solusinya?

.
.
Masalah BBM hanya menyambungkan dan tidak bisa terbuka sudah sering dialami oleh pengguna BBM entah itu di Android ataupun iPhone. Akibat dari masalah ini maka tentu saja kamu tidak lagi bisa menggunakan BBM baik itu untuk mengirim dan menerima pesan ataupun sekedar untuk melihat umpan status update dari teman-teman kamu di BBM. Untuk sering komunikasi via BBM tentu saja masalah seperti ini akan sangat menganggu, bagaimana cara mengatasi masalah BBM cuma menyambungkan di Android atau iPhone.

 

BBM akan bekerja normal apabila notifikasi sambungan menunjukkan tulisan 'terhubung' atau 'connected'. Bila ada tulisan notifikasi BBM yang menyatakan 'tidak ada konektivitas' berarti memang sambungan data anda belum terhubung ke internet. Namun bila notifikasi di tulisan BBM terhubung berubah menjadi 'menyambungkan' berarti sambungan data sudah terhubung namun ada masalah koneksi ke server BBM. Apakah sekedar itu penyebabnya ?, belum tentu juga, mari simak mengapa tanda notifikasi BBM menjadi tulisan 'menyambungkan' di bawah ini.
 
Penyebab utama yang sering terjadi adalah lemahnya sinyal pada daerah temaptmu tinggal

MASALAH!!

1. Tanda 'menyambungkan' di BBM berarti server BBM belum merespon data pada posel anda, dalam kata lain belum adanya syncronisasi antara ponsel dengan server BBM.

2. Tanda 'menyambungkan' di BBM bisa juga terjadi karena kegagalan jaringan koneksi data internet di ponsel walaupun tanda pada signal udah menunjukkan koneksi data berjalan. Tapi bila anda perhatikan dengan seksama maka proses upload yang seddang bekerja, namun proses download di koneksi data anda belum berhasil.

3. Tanda menyambungkan di aplikasi BBM juga bisa terjadi karena koneksi data anda sedang dalam trafik yang padat, contohnya pada latar belakang ( di balik layer ) proses ada banyak sekali proses aplikasi yang memerlukan data internet seperti aplikasi facebook, Twitter, Update aplikasi, Gmail dan lain sebagainya, yang mana aplikasi tersebut dapat berproses tanpa anda ketahui dan memerlukan koneksi data berkesinambungan sehingga traffik data anda padat.

SOLUSI!!

 1. Silahkan matikan sambungan data internet di ponsel anda untuk beberapa detik ( sekitar 10 detik )

2. Matikan atau bersihkan proses aplikasi yang sedang berjalan ( opsional )

3. apabila sudah, silahkan hidupkan kembali koneksi data internet di ponsel anda

4. Tunggu beberapa saat, bila tanda signal data sudah bisa menunjukkan proses upload dan download yang biasanya disertai tanda panah kecil naik dan turun, maka sudah bisa dipastikan koneksi data terhubung secara sempurna.

5. Bila dengan cara mematikan dan menghidupkan sambungan data berulangkali namun tetap pada kondisi tulisan 'menyambungkan' di BBM maka lakukan langkah nomor 6.

6. Matikan secara paksa proses BBM yang sedang berjalan kemudian hidupkan lagi BBM

Dengan langkah-langkah diatas biasanya admin Dunia android selalu berhasil mengubah tanda 'menyambungkan' menjadi tanda 'terhubung' dan proses BBM bisa normal kembali. Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat. Silahkan dicoba semoga berhasil.
Tag : Aplikasi, Sosmed
Back To Top