INFORMASI UNTUK ANDA

Cara Ampuh Meningkatkan CPC Pada Blog

.
.
1. PENARGETAN

Harga HP saja bervariasi di seluruh dunia. Begitu juga dengan harga klik. Jika blog Anda menargetkan pengunjung di negara dengan klik yang murah, biaya per klik Anda akan ikut murah. Begitu pula sebaaliknya. Mungkin cara ini bisa kita lakukan kalau blog kita adalah blog dengan beahasa inggris. Kalau blog Indonesia, apalagi Gado-gado, mau kita targetkan seluruh dunia juga susah dapat pengunjung dari penjuru dunia.


2. NICHE

Hal pertama yang utama adalah memilih niche yang tepat untuk blog atau website Anda.. Biaya Per Klik atau BPK iklan secara langsung bergantung pada topik penulisan blog Anda. Jadi, niche yang memiliki BPK tinggi wajib anda utamakan saat membangun sebuah blog.
Berikut adalah daftar NICHE dengan BPK Tinggi:
  •     Domain/Hosting
  •     Gadget
  •     Produk Goog;e
  •     Microsoft
  •     Banking
  •     Kesehatan
  •     Prumahan
  •     Asuransi
WAJIB: BACA NIH BIAR CPC KAMU TINGGI

3. KATA KUNCI

Sebagian besar iklan Google masih mengandalkan kata kunci untuk penayangan iklan. Ini bagus untuk Anda sebagai PUBLISHER karena ini memungkinkan Anda menargetkan kata kunci dengan pembayaran lebih tinggi tanpa mempedulikan pengunjung dan niche Anda. 

Anda seharusnya sudah mengoptimalkan kinerja kata kunci AdSense Anda seperti pialang saham. Hal lain yang mungkin ingin Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci dengan membayar tinggi dalam konten yang Anda buat. 

Gunakan Keyword Planner untuk melihat harga untuk kata kunci tertentu.

4. UNIT IKLAN

Bagaimanapun, Anda harus tahu untuk memilih format yang tepat untuk iklan Anda. Anda dapat menempatkan tiga iklan di halaman, lalu pilih dua iklan ukuran 336 X 280 dan satu iklan 468 X 60.

Kemudian format iklan harus berupa teks karena iklan teks memiliki RKPT yang lebih tinggi (klik per tayang). Anda bahkan dapat mencoba format iklan untuk teks dan gambar bersamaan karena memberi Anda lebih banyak BPK. 

Iklan gambar biasanya kurang disukai karena kedua alasan tersebut menurunkan RKPT dan BPK yang lebih rendah. Meskipun terkadang, tergantung pada niche dan jenis blog, iklan gambar tampil lebih baik dalam hal RKPT yang lebih tinggi namun BPK tidak akan sebaik iklan teks. Bagaimanapun, seperti yang saya sebutkan di atas, hal itu berbeda dari jenis niche dan penempatan iklan yang paling penting.

BACA: PENYEBAB CPC TURUN

5. MENCOBA

Google AdSense mendorong Anda untuk mencoba hal baru dengan iklan Anda. Ini adalah fitur yang disebut "Eksperimen" yang memungkinkan Anda memberi A / B menguji berbagai versi format iklan, pengiklan dan jaringan iklan yang berbeda. 

Anda akan terkejut betapa banyak perubahan halus seperti warna latar belakang atau jenis font yang dapat mengubah BPK dari unit tautan yang sama. Kami juga mendorong pengujian dan optimasi petualangan. 

BACA: CARA AGAR KEBANJIRAN TRAFIK ORGANIK

Pindahkan unit iklan sekitar. Ubah ukuran. Ubah skema warna. Blokir beberapa kategori iklan Simpan apa yang berhasil dan coba yang lain dengan apa yang tidak bekerja. Jika Anda merasa bahwa eksperimen AdSense tidak mudah dibuat dan tidak memberikan cukup peningkatan dalam penghasilan Anda, cobalah eksperimen yang menggunakan pengujian lain untuk meningkatkan penghasilan AdSense.
Tag : ADSENSE
Back To Top